Bukan Kristen atau Yahudi atau Muslim, bukan Hindu, Budha, sufi, atau zen. Bukan agama atau sistem budaya apa pun. Bukan dari Timur atau Barat, bukan keluar dari samudera atau timbul dari darat, bukan alami atau akhirat, bukan dari unsur-unsur sama sekali. Aku bukan wujud, bukan entitas di dunia ini atau akhirat, bukan dari Adam atau Hawa atau cerita asal-usul mana pun. Tempatku adalah Tanpa-Tempat, jejak dari yang Tanpa-Jejak. Bukan raga maupun jiwa.

Senin, Februari 04, 2008

HANTARAN

HANTARAN

stop...
jangan kemari sayang
hari ini aku lelah
cukup kau henti disitu
biarlah aku saja yang kesana

apa itu yang kau bawa
sampai-sampai wajahmu berseri
tanpa guratan bak merak merah

stop...
jangan tersenyum seperti itu
tak sanggup aku menapakinya
berlari pun aku sudah lelah
biarlah aku saja yang kesana

stop...
jangan kemari sayang
biarlah hujan ini reda dulu
pohon itu hampir roboh
biarlah aku saja yang kesana

1 komentar:

antown mengatakan...

sudah...
sudah dan sudah...
terlalu lelah untuk berkaca

eh Mas Djoko tak bilangin ke toni lho