Bukan Kristen atau Yahudi atau Muslim, bukan Hindu, Budha, sufi, atau zen. Bukan agama atau sistem budaya apa pun. Bukan dari Timur atau Barat, bukan keluar dari samudera atau timbul dari darat, bukan alami atau akhirat, bukan dari unsur-unsur sama sekali. Aku bukan wujud, bukan entitas di dunia ini atau akhirat, bukan dari Adam atau Hawa atau cerita asal-usul mana pun. Tempatku adalah Tanpa-Tempat, jejak dari yang Tanpa-Jejak. Bukan raga maupun jiwa.

Minggu, Februari 24, 2008

BEST OF FRIEND

berikut ini lagu favorit tiap malem sampe pagi aku denger terus. Ya.., mungkin banyak dari kita taunya lagu Joan Baez waktu Sita RSD melantunkan DONA DONA di film Gie, tapi lagu yang satu ini luar biasa lebih menarik paling tidak buat kuping ku sendiri.
Tak tahu mengapa, sajak TEMAN yang dibawah langsung saja tertulis, tanpa dipikir lagi.


BEST OF FRIEND

We may not always be the best of lovers
But if you leave it to me I think I can see
We'll always be the best of friends

And one day when I am old and on the porch
With knittings around my knees you hear me say
Excuse me please,but aren't you the one
And wasn't it fun way back when

Or maybe in a year you'll reappear
And if that should come true
I'd throw my arms around you and watch you smile
Just for awhile once again

We may not always be the best of lovers
But if you leave it to me I think I can see
We'll always be the best of friends

La la la
The best of friends
La la la

(JOAN BAEZ)

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

TEMAN

teman,
betapa beratnya deritamu
sedih aku mendengarnya

teman,
betapa sabarnya kau terima
tak sampai hati aku melihatnya

teman,
betapa betahnya aku tetap bertapa
sampai tak tau apalagi yang melandamu

teman,
betapa payahnya aku
hingga tak bisa merasakan itu

teman,
betapa pun aku kalah
kau tetaplah yang terbaik

(24 februari 2008)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Teringat saat kau perdengarkan lagu ini. Hati saya tersayat dan sesenggukan tiba-tiba untuk beberapa waktu lamanya.