Bukan Kristen atau Yahudi atau Muslim, bukan Hindu, Budha, sufi, atau zen. Bukan agama atau sistem budaya apa pun. Bukan dari Timur atau Barat, bukan keluar dari samudera atau timbul dari darat, bukan alami atau akhirat, bukan dari unsur-unsur sama sekali. Aku bukan wujud, bukan entitas di dunia ini atau akhirat, bukan dari Adam atau Hawa atau cerita asal-usul mana pun. Tempatku adalah Tanpa-Tempat, jejak dari yang Tanpa-Jejak. Bukan raga maupun jiwa.

Minggu, Maret 30, 2008

CERITA DINI HARI


CERITA DINI HARI


malam ini, ketika mentari malu bersinar
aku datang ke ribaanmu, melalui terpaan angin dingin
melalui guliran titik-titik embun basah
aku berjalan menghampirimu

saat semua mulai berkeluh kesah
meratapi hidup yang hilang arah
aku tetap sabar menanti sapaanmu
datanglah padaku, jangan ragu merayap sayang

aku ingin tahu apa yang kau rasa
beri tahu aku nyanyian melo itu
lemparkan semua isi di benak mu
biarkan sabar hanya untuk ku

lewat tengah malam, aku kembali datang padamu
kau tumpahkan semua kehampaan asa
tak sadar kau sudah membicarakan risau
takut akan hidup abadi, kekal selamanya

bagai nina bobo bagi sikecil
pulasmu semakin menjelentikkan kekakuan
mencoba terus menusuk iba ku
mengajak ikut serta dalam perangmu

akhirnya fajar pun menampar mentari
dipaksanya ia muncul melalui sela jendela
tanpa undangan ia mengusik alam sadar
igauanmu masih terus teriang ditelinga kiri

hidup adalah soal keberanian sayang
aku harus menempuh rintangan perjalanan panjang
biarlah aku cerna dulu kenangan-kenangan dan harapan-harapan itu
bersama kabut pagi menanti datangnya bidadari
menarik ku dari hidup yang biru

(jakarta, 30 maret 2008)




3 komentar:

Antown mengatakan...

hi bro...
sori ya blogku yang kemarin lagi diisengin orang. sekarang pindah di
antownholic.blogspot.com

thanx

bidadari_Azzam mengatakan...

maknanya sangat dalam...

Semoga hari-harimu selalu bermakna, sobat! :)
salam ukhuwah, :)

Anonim mengatakan...

Oh ya djoko, pas masuk blogmu ini... merinding aq terbawa suasana yang "nyastra" banget, :) :D hehe...

Good luck Yah! Barokallahu...