Bukan Kristen atau Yahudi atau Muslim, bukan Hindu, Budha, sufi, atau zen. Bukan agama atau sistem budaya apa pun. Bukan dari Timur atau Barat, bukan keluar dari samudera atau timbul dari darat, bukan alami atau akhirat, bukan dari unsur-unsur sama sekali. Aku bukan wujud, bukan entitas di dunia ini atau akhirat, bukan dari Adam atau Hawa atau cerita asal-usul mana pun. Tempatku adalah Tanpa-Tempat, jejak dari yang Tanpa-Jejak. Bukan raga maupun jiwa.

Kamis, April 03, 2008

KODRATMU BUNDA


KODRATMU BUNDA?


bunda...
apa yang kau cari bunda?
tak cukupkah semua yang kau terima
biarlah aku urus semuanya
tak perlu kau bertangis peluh seperti itu
kodratmu cukup dicinta dan disayangi saja
bukan disetubuhi cemeti panas itu
berikanlah tuntutan itu padaku
sudah, jangan lagi kau ucapkan sendiri
sangat hina rasanya
kata-kata itu keluar dari mulut manismu
apakah aku tak layak menyuarakannya?
hingga kau harus berkoar sendiri?
cukuplah sudah kau permalukan aku
jangan kau tambah lagi rasa malu ku bunda
aku tak tahu apa suami mu dibalik semua ini
bersemedi dibalik cadar dan abayamu
kembalilah bunda
sayangilah aku bunda
aku butuh belaian halusmu
bunda.....

(jakarta, 03 maret 2008)


2 komentar:

bidadari_Azzam mengatakan...

tiada rela negeri kita diinjak
tiada rela anak-anak tersiksa
tiada rela para ayah dibantai
tiada rela cuma bercakap di kalbu

ananda...
negeri ini kian fana
berhias banjir darah dan air mata
namun tiada pilihan bagi kita
saat berperang hadapi durjana
syahid mulia bukan hidup nan hina

ananda...
tulus kasihku slalu
rindu sayangka tiap waktu
semoga kita kelak bertemu
dalam tamanNya di saat "itu"

(KL 1.46pm) 3-04-2008
special for you, my good friend, :)

Antown mengatakan...

awalnya muji2..
eh belakangnya promosi :)

piss men