Bukan Kristen atau Yahudi atau Muslim, bukan Hindu, Budha, sufi, atau zen. Bukan agama atau sistem budaya apa pun. Bukan dari Timur atau Barat, bukan keluar dari samudera atau timbul dari darat, bukan alami atau akhirat, bukan dari unsur-unsur sama sekali. Aku bukan wujud, bukan entitas di dunia ini atau akhirat, bukan dari Adam atau Hawa atau cerita asal-usul mana pun. Tempatku adalah Tanpa-Tempat, jejak dari yang Tanpa-Jejak. Bukan raga maupun jiwa.

Kamis, Mei 08, 2008

LAGI


LAGI

akhirnya tiba masa
dimana aku harus
bertatap cermin
mari!

ku nantikan engkau
t'lah lama,
sebelum hari ini
tiba, mari!

lima mili saja
jarak kita
aku hampir menyentuhmu
mari!

aku pandang matamu
pun, kau demikian
kini aku, bukanlah aku
mari!

risau ku kini
bukan risau mu dulu
sudah berkarat tebal
mari!

katakan padaku
mau mu, maka
ku katakan mauku
mari!

tapi, masih sama
diammu menambah
risauku, besok, lagi
mari!

(jakarta, 08 Mei 2008)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

hmm.. puisi semua ya...
nice to visit...

Anonim mengatakan...

mari!!

KAH??

*ngeloyor*